4 Kesalahan Umum Ketika Memilih Hiburan Musik Pernikahan4 Kesalahan Umum Ketika Memilih Hiburan Musik Pernikahan

Menghadirkan pengiring musik adalah salah satu bentuk usaha dari calon mempelai untuk menciptakan suasana meriah pada pesta pernikahannya menggunakan berbagai fasilitas Villa di Uluwatu. Sayangnya masih banyak yang melakukan kesalahan ketika memilih pengiring musiknya, sehingga acara pun berjalan tidak sesuai dengan rencana. Apa saja kesalahan umum ketika memilih hiburan musik pernikahan ?

Kesalahan Umum Memilih Hiburan Musik di Acara Pernikahan

1. Tidak Memikirkan Selera Tamu

Setiap orang memiliki selera musik berbeda, sehingga Anda harus memperhitungkan musik yang tepat sebagai pengiring pesta pernikahan. Sebagai anak muda yang dimabuk asmara, kemungkinan Anda dan pasangan gemar mendengarkan musik dengan beat cepat. Namun tidak dengan para tamu yang jauh lebih tua. Oleh karenanya, pilihlah lagu umum sebagai bentuk menghargai setiap tamunya.

2. Memesan Terlalu Mendadak

Kesalahan umum yang paling banyak dilakukan dalam memilih pengiring musik pernikahan, adalah memesannya secara mendadak. Terutama jika Anda tertarik menghadirkan musisi terkenal dan banyak disukai, tentu saja mereka memiliki jadwal padat. Oleh sebab itu, Anda harus memesannya jauh hari sebelum acara pernikahan diselenggarakan.

Hindari memesan pengiring musik ataupun mempersiapkannya secara mendadak, karena hal ini justru merusak pesta pernikahan Anda. Persiapan seadanya membuat rangkaian acara terlihat kurang menarik, karena para tamu akan menyadari bahwa Anda hanya berfokus mencari Villa Uluwatu terbaik tanpa mempersiapkan hiburan apapun sebelumnya.

3. Hanya Bertemu di Hari H

Seiring berkembangnya teknologi, calon pengantin dimudahkan dengan banyaknya pengiring musik yang bisa dipesan secara online. Cukup dengan mendengarkan sampel musik yang pernah mereka mainkan atau menyaksikan aksinya secara online, Anda bisa mengetahui apakah jasa penyedia pengiring lagu tersebut layak untuk dipesan.

Namun jangan sampai tergiur dengan kemudahan teknologi semata, karena Anda juga perlu menemui mereka jauh sebelum hari pernikahan dilangsungkan. Pertemuan dari jauh hari, sebenarnya merupakan bentuk antisipasi apabila ekspektasi tidak sesuai dengan keinginan. Daripada kecewa, tidak ada ruginya melihat mereka tampil secara langsung.

4. Melewati Sesi Sound Check

Salah satu kesalahan fatal lain yang kerap ditemukan ketika menggunakan jasa pengiring musik pernikahan, adalah melewati sesi sound check. Padahal waktu untuk mempersiapkan segala alat musik akan memakan waktu, sehingga Anda perlu meminta pihak wedding organizer mengatur waktu khusus sesi sound check.

Selain mempersiapkan segala peralatan sound sistemnya, band atau pengiring musik akan berusaha mengenali panggung yang disediakan oleh Villa Uluwatu sebelum tampil di depan hadirin yang terhormat. Biarkan mereka mempersiapkan serta mengatur semua alat musiknya dengan tenang agar menghasilkan melodi indah.

Musik merupakan salah satu hiburan yang kerap ditemukan pada acara pernikahan. Sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal sebelum menyewa pengiring musik,sebab kesalahan pemilihan pengiring lagu berdampak fatal bagi keseluruhan agenda pesta pernikahan. Daripada menanggung rugi, sebaiknya hindari kesalahan umum ketika memilih pengiring musik pernikahan.

Baca juga :https://canund.com/read-blog/6383

By cine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *