pembalut malam

Pembalut malam dan pembalut siang sudah seharusnya memang penggunaannya disesuaikan dengan namanya. Dimana saat malam hari kamu harus menggunakan pembalut malam agar waktu istirahat bisa berkualitas, karena pembalut yang digunakan saat malam hari harus mampu menampung darah kotor dari proses menstruasi. Khususnya menstruasi hari pertama hingga ketiga yang cenderung banyak. Hal ini perlu kamu atasi dengan sigap, dimana kamu harus menggunakan pembalut yang bisa membuat kamu tidur secara nyaman tanpa takut berganti posisi dan bocor.

Nah kategori pembalut malam favorit seorang wanita pada hari pertama hingga ketiga, seharusnya memenuhi beberapa syarat berikut ini. Hal ini bertujuan untuk menghindari istirahat yang terganggu akibat bocor dan tidak bebas bergerak saat malam.

Syarat Pemilihan Pembalut Malam yang Perlu Diperhatikan Wanita

Pembalut mempunyai jenis yang bermacam-macam loh, ukuran dan modelnya bisa kamu sesuaikan berdasarkan banyaknya darah kotor dari proses menstruasi yang kamu keluarkan. Terutama saat kamu menjalani hari pertama hingga hari ketiga menstruasi. Nah berikut ini ada kategori atau syarat sebuah pembalut malam akan mampu menampung darah menstruasimu.

  • Mempunyai daya penyerapan darah menstruasi yang cepat dan banyak

Kategori pembalut yang pas ketika digunakan malam hari adalah mempunyai kemampuan menyerap yang tinggi secara cepat. Karena tentunya saat malam hari kita berada di alam bawah sadar selama kurang lebih 8 jam dan saat tersebut kita tidak bisa mengontrol pergerakan posisi kita. Sehingga tak jarang kita bocor baik itu dari belakang ataupun dari samping.

Jika kamu menggunakan pembalut siang tentunya daya serapnya pun tidak seberapa bagus, oleh karena itu kamu wajib gunakan pembalut malam hari yang memang sudah terancang dengan gathers sehingga kebocoran bisa teratasi.

  • Mempunyai kemampuan mensirkulasikan udara dengan baik

Selanjutnya harus mempunyai kemampuan mensirkulasikan udara secara lancar sehingga pembalut akan tetap terasa kering sepanjang malam. Karena kita tau daerah kewanitaan yang dibiarkan lembah dalam kurun waktu yang lama dapat memicu tumbuhnya sebuah bakteri yang bisa berbahaya bagi kesehatan organ kewanitaan dalam jangka waktu yang lama. Sehingga ada baiknya menggunakan pembalut malam yang berpori untuk kelancaran sirkulasi udara di area tersebut.

  • Mempunyai sayap di samping-sampingnya dan ukuran yang tepat

Saat penggunaan pembalut pada malam hari kita juga harus memperhatikan ukuran, hal ini untuk berjaga-jaga agar memperkecil kemungkinan bocor. Kamu bisa menyesuaikan dengan size celana dalam yang kamu gunakan. Nah fungsi sayap atau wings disini adalah agar posisi pembalut tidak berubah selama kita tidur dan akhirnya kebocoran bisa terhindarkan.

  • Mempunyai permukaan yang lembut bagi kulit organ kewanitaan

Pembalut terbuat dari material yang bermacam-macam dari mulai yang berbahan polyester atau kimia hingga yang terbuat dari kapas 100%. Nah alangkah baiknya gunakan yang nyaman bagi kulit area kewanitaan, dimana tidak menimbulkan adanya iritasi kulit atau kemerahan hingga luka pada area tersebut.

Nah sudahkah pembalut malam kalian memenuhi kategori atau syarat di atas. Jika belum segeralah cari pembalut tersebut, sehingga kamu bisa berganti posisi secara bebas ketika tidur di malam hari dan organ kewanitaan bisa tetap sehat tanpa takut ditumbuhi bakteri jahat.

By cine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *