morphine

Morphine pada dasarnya merupakan sebuah obat kimia yang terkenal sangat membantu dalam dunia kesehatan. Menurut situs SehatQ.com saat seseorang mengkonsumsi Morphine berarti orang tersebut sedangĀ  merasakan nyeri yang amat sangat berat. Berdasarkan informasi obat ini masuk ke dalam kelompok obat analgesic opioid yang mana bisa kamu gunakan saat sehabis operasi ataupun seseorang yang sedang menderita kanker maupun penyakit degenerative yang serius.

Intinya segala nyeri yang berat menurut Sehat.com bisa mengkonsumsi Morphine sesuai dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter pribadi masing-masing orang. Nah ketika seseorang mengkonsumsi obat kimia ini sebenarnya ada efek langsung yang mudah kamu kenali. Diantaranya kamu akan merasa nyeri berkurang secara drastis, kemudian kamu tidak merasa lapar dan bisa mengurangi batuk yang kamu alami. Karena efek tersebut wajar apabila morphine pengkonsumsiannya diawasi oleh badan khusus. Agar tidak terjadi penyalahgunaan pemakaian dan alangkah baiknya dokter pribadimulah yang merekomendasikan kamu obat satu ini.

Jika kamu salah satu orang yang harus mengkonsumsi obat satu ini, coba kamu perhatikan tips berikut ini agar pengkonsumsian yang kamu lakukan bisa membuat kamu lebih sehat lagi.

Tips Aman yang Perlu Kamu Tau Saat Harus Konsumsi Morphine

Morphine sebagai obat kimia berdosis tinggi harus melalui pengawasan yang ketat saat mengkonsumsinya. Karena meskipun bisa menghilangkan rasa sakit, obat satu ini juga bisa menimbulkan ketergantungan hingga seseorang halusinasi tingkat tinggi. Nah coba kamu perhatikan tips berikut ini agar aman saat kamu konsumsi obat ini.

  • Pahami efek samping yang akan didapatkan

Morphine ataupun obat kimia lainnya mempunyai efek samping ya ketika dikonsumsi. Seperti yang telah kita pahami di atas secara umum efeknya bisa menghilangkan rasa nyeri ataupun sakit yang terlalu berlebihan tetapi jeleknya bisa menimbulkan ketergantungan yang melampaui batas.

Diantara efek konsumsi Morphine berdasarkan informasi obat yang kami peroleh dari SehatQ.com ialah bisa membuat kamu sakit perut jika sudah begitu kamu bisa mengatasinya dengan mengkompres area perut tersebut dengan botol kaca yang berisi air panas. Kemudian bisa membuat kamu diare sehingga ada baiknya kamu konsumsi air dalam porsi yang banyak dan menghindari berbagai minuam bersoda maupun kopi. Selain itu kamu akan merasakan efek seperti mual yang berlanjut muntah, lalu sembelit, tekanan darah mengalami penurunan hebat, pada kondisi tertentu kamu juga bisa pingsan, halusinasi, lalu cemas hingga penyakit degenerative lainnya yang membahayakan keselamatan sesorang.

  • Pahami kondisi tubuh sebelum konsumsi Morphine

Dokter yang menangani kamu harus mempunyai informasi obat apa saja yang telah kamu konsumsi dan berbagai penyakit yang pernah kamu alami. Karena sejatinya Morphine tidak boleh sembarangan pengkonsumsiannya. Dengan kamu menyertakan bagaimana riwayat penyakit dan obat yang telah kamu konsumsi, maka dokter akan mempertimbangkan dosis Morphine yang akan kamu terima. Diantara riwayat yang khusus perlu mendapatkan perhatian adalah hipovolemia, kemudian kardivaskular, laly penyakit Addison, dan lain sebagainya.

  • Kenali cara penyimpanan obat kimia Morphine ini dulu yaa

Saat kamu terpaksa harus konsumsi Morphine maka kamu harus paham bagaimana memperlakukannya. Dimana penyimpanan terbaik tentunya harus pada temperature 20 hingga 25 derajat celcius ya. Dan jangan simpan di ruangan yang lembab.

  • Perhatikan kondisi tubuh untuk menghindari kontraindikasi

Nah jika kamu mengalami beberapa dari kondisi berikut maka kamu dilarang untuk mengkonsumsi Morphine yaa. Diantaranya jika kamu alergi pada Morphine tentunya, kemudian mempunyai penyakit yang berhubungan dengan saluran obstruktif, mengalami ileus paralitik pada usus, mempunyai penyakit hati yang berat, lalu pernah mengalami cedera pada bagian kepala, dan tentunya berbagai penyakit degenerative yaa.

  • Kondisi khusus yang perlu kamu perhatikan jika akan konsumsi Morphine

Berbagai direktori informasi obat telah merujuk bahwasannya Morphine tentunya akan memberika efek samping pada ibu hamil dan janinnya. Hal ini tentunya berhubungan dengan perkembangannya di dalam kandungan. Maka jika ibu hamil terpaksa harus konsumsi Morphine, harus kamu pastika efek positif yang diberikan melebihan efek samping yang akan diterima oleh si ibu dan si janin.

  • Dilarang mengkonsumsi Morphine bersamaan dengan obat berikut ini

Berdasarkan informasi obat yang kami peroleh jika akan mengkonsumsi Morphine maka harus menghindari obat berikut ini. Seperti Codein, lalu berbagai obat tidur, kemudian obat yang mengandung anti-alergi dan sebagainya yaa.

Berdasarkan rekomendasi yang coba kami pahami dari situs SehatQ.com kamu wajib untuk memperhatikan tips di atas yaa. Dan utamakan lagi jika memang terpaksa kamu mengkonsumsi Morphine, maka harus sepengetahuan dokter pribadimu. Serta apabila kamu sudah menunjukkan gejala efek yang berlebih seperti halusinasi dan ketergantungan ada baiknya segera berhenti dan beralih sesuai saran dari dokter pribadi kamu.

By cine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *