busi mobil

Busi adalah bagian penting dari pengoperasian mesin Anda. Saat mesin Anda menyala, percikanlah yang menyebabkan siklus pengapian dimulai. Seiring waktu, busi aus dan harus diganti. Jika mobil Anda membutuhkan set baru dan Anda berencana untuk melakukan pekerjaan itu sendiri, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Kita kali ini akan membahas cara mengganti busi mobil dengan singkat dan tepat.

Dapatkan Part yang Tepat

Tergantung pada mobil yang Anda kendarai, mungkin ada lusinan merek busi yang berbeda untuk dipilih. Terserah Anda untuk memilih yang tepat. Untuk sebagian besar mobil, para ahli sangat menyarankan untuk membeli satu set busi langsung dari pabrikan asli mobil Anda. Ini adalah busi yang awalnya dirancang untuk bekerja dengan motor Anda. Jika Anda ingin menghemat uang, belilah satu set dari pemasok OEM.

Cara Mengganti Busi Anda

Setelah Anda memiliki semua alat yang Anda butuhkan dan busi pengganti, cari tahu bagaimana Anda akan mengakses busi mobil Anda. Banyak kendaraan modern memiliki potongan trim kosmetik atau hal-hal seperti kotak filter udara, tangki luapan cairan pendingin, kabel, tangki cairan washer kaca depan, atau barang lain yang menghalangi. Setelah Anda menyelesaikan masalah itu, Anda dapat beralih ke bagian kabel.

Sebagian besar busi mendapatkan listriknya melalui kabel steker atau koil. Dengan kabel, arus mengalir dari koil bersama yang biasanya memberi daya pada semua silinder. Dengan paket koil, setiap silinder memiliki koil tersendiri, yang terletak di atas busi. Apapun pengaturan yang dimiliki mobil Anda, Anda harus melepasnya untuk mendapatkan busi.

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda akhirnya bisa mendapatkan businya sendiri. Sebelum melepas soket, kami sarankan untuk menyedot debu di area tersebut, termasuk ceruk tempat busi berada. Anda akan membuka lubang langsung ke silinder Anda, ingat. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah puing-puing menyelinap masuk setelah Anda melepas penutupnya.

Melepas busi semudah mengekstraksi baut hex lainnya. Setelah Anda memiliki soket yang benar, Anda mungkin memerlukan perpanjangan, tergantung pada posisi steker dalam kaitannya dengan dimensi mesin Anda. Jika mereka diputar dengan benar oleh penginstal sebelumnya, mereka harus lepas dengan sedikit usaha. Setelah Anda mengeluarkan busi, periksa. Cari tanda-tanda penumpukan minyak, keausan yang tidak biasa, atau penggelapan. Kondisi busi Anda dapat memberi Anda indikasi bagaimana mesin Anda berjalan.

Sekarang Anda dapat menginstal busi mobil yang baru. Pastikan untuk memasukkannya dengan tangan, karena hal terakhir yang Anda inginkan adalah merusak ulir pada mesin Anda. Saat mengencangkan busi, kami sangat menyarankan menggunakan kunci untuk menghilangkan kesalahan pengguna. Anda dapat mengatasi perasaan keluar saat steker turun di kepala silinder Anda, meskipun kami mohon Anda untuk ekstra hati-hati. Mengencangkan busi secara berlebihan pada kepala aluminium dapat sangat merusak ulirnya.

 

 

By cine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *