Caviplex

Di masa – masa pandemi seperti sekarang ini tentunya kesadaran manusia akan menjaga Kesehatan tubuh dan menjaga asupan gizi menjadi lebih meningkat. Hal tersebut karena jika kita bisa menjaga Kesehatan dan juga asupan gizi yang baik maka tubuh kita akan lebih siap untuk melawan virus yang akan masuk ke tubuh.

Akhirnya sekarang pun banyak sekali berbagai jenis vitamin yang menjadi incaran banyak orang. Banyak orang takut jika tubuh kerkurangan vitamin maupun mineral maka tubuh akan menjadi lebih rentan terkena penyakit. Akhirnya demi mencukupi kebutuhan akan vitamin dan mineral tersebut banyak orang sengaja membeli berbagi jenis vitamin dalam jumlah banyak.

Bahkan demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan hal tersebut para produsen vitamin beramai – ramai mengeluarkan produknya dari mulai yang mahal sampai yang murah. Beberapa orang percaya bahwa semakin mahal harga vitaminnya maka akan semakin bagus pula kandungan di dalamnya.

Padahal kenyataanya masih banyak jenis multivitamin yang dijual dengan harga terjangkau tapi memiliki kandungan yang cukup lemgkap. Salah satu contoh suplemen yang tersebut adalah Caviplex yang didalamnya terdapat lebih dari 5 jenis vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Tetapi meskipun Caviplex ini baik untuk dikonsumsi oleh tubuh ternyata Caviplex ini tidak dapat dikonsumsi sembarangan. Ada aturan – aturan dan juga waktu tertentu untuk mengkonsumsi suplemen ini agar suplemen tersebut bisa bekerja dengan tepat. Kira – kira kapankah seharusnya suplemen itu diminum ? Berikut penjelasannya.

Sebenarnya konsumsi multivitamin ini tergantung kepada kebutuhan dan juga kondisi tubuh. Meskipun sebenarnya konsumsi vitamin ini disarankan di konsumsi pada pagi hari sebelum makan. Tetapi pada beberapa kasus orang yang memiliki riwayat penyalit lambung hal tersebut sangat tidak disarankan karena bisa berisiko membuat penyakit lambung anda kambuh.

Menurut aturan yang ada sebenarnya cara pengkonsumsian vitamin ini dibagi – bagi berdasarkan jenis vitamin yang akan di konsumsi. Contohnya jika anda hendak mengkonsumsi vitamin A, E, D, dan K makaa sebaiknya anda mengkonsumsinya bersamaan dengan makanan yang mengandung lemak tinggi seperti susu karena akan mempercepat penyerapannya didalam tubuh.

Lain halnya jika anda akan mengkonsumsi vitamin B, C, dan juga asam folat maka sebaiknya anda mengkonsumsinya 30 menit sebelum makan agar vitamin tersebut dapat larut didalam tubuh dengan maksimal. Selain itu ada takaran yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi vitamin ini yakni tidak boleh lebih dari 500 mg dalam satu hari.

Jadi meskipun konsumsi vitamin ini baik untuk tubuh tetapi kita harus tetap memperhatikan cara dan waktu pengkonsumsiannya juga. Jangan sampai suplemen yang kita konsumsi tidak beekrja dengan benar didalam tubuh. Selain itu juga perhatikan kadar vitamin yang anda konsumsi dalam sehari , jangan sampai berlebihan.

Karena kadar vitamin yang masuk kedalam tubuh secara berlebihan hanya akan dikeluarkan kembali oleh tubuh. Karena pada dasarnya tubuh kita sudah memiliki batas maksimal vitamin yang dibutuhkan. Jadi usahakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin sesuai dengan anjuran yang diberikan.

Perhatikan juga cara dan waktu yang tepay untuk mengkonsumsi vitamin agar nantinya vitamin yang kita minum dapat terserap dengan maksimal. Ada baiknya juga kita memenuhi kebutuhan vitamin harian dari bahan – bahan alami seperti sayuran dan buah – buahan sebelum memberikan tambahan suplemen buatan yang sekarang banyak dijual di apotek – apotek.

By cine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *